Saturday, February 23, 2013

Komputer - Siapa yang tidak bangga akan sebuah hasil pikiran karya anak bangsa Indonesia yang diperhitungkan juga oleh kancah dunia? Memprioritaskan akan kekuatan interest sebagai basis penghubung penggunanya, lahirlah sebuah situs asli Indonesia terbaru, Mindtalk.com - Connect Your Interest! yang sudah resmi diluncurkan pada hari Rabu 14 November 2012 di Prive – FX.


Mindtalk.com merupakan tempat bertemunya orang-orang yang mempunyai kesamaan minat untuk bertukar pikiran dan memulai jejaring sosial secara digital berbasis interest – karya asli anak Indonesia. Didirikan Robin Ma'rufi dan Danny Oei Wirianto bulan Maret 2011. Mindtalk.com berada di bawah naungan PT Merah Putih Incubator (MPInc.) – salah satu inisiator bisnis digital terkemuka di Indonesia. Mei 2012 lalu, Mindtalk.com terpilih sebagai community platform resmi gelaran Asia Pacific Media Forum (APMF) 2012.

Semenjak diluncurkan pada September 2011, situs ini sudah memiliki sekitar 180 ribu pengguna yang tersebar di 190 negara yang ada beberapa benua di dunia. Ini adalah bukti bahwa kreasi original bangsa Indonesia diperhitungkan oleh kancah dunia!! Dalam satu tahun semenjak diluncurkan, artikel yang dikirimkan oleh pengguna melalui Mindtalk sudah mencapai 160 ribu artikel. Dengan indikator ini,  Danny Oei Wirianto, Co-founder Mindtalk.com yakin serta optimis mampu mencapai target yang dicanangkan yakni terdaftarnya satu juta member dalam satu tahun.

ang membuat Mindtalk.com berbeda dengan situs lainnya? Mindtalk.com menawarkan beragam pilihan aktivitas berbagi yang tidak hanya berupa status/pendapat/komentar atau foto dan video, tetapi juga artikel dalam satu channel, pertanyaan dan penawaran jual-beli. Keunikan lain Mindtalk.com adalah, pengguna bisa langsung terhubung dengan sejumlah channel sekaligus. Klasifikasi interest yang difasilitasi Mindtalk.com sangat variatif, antara lain Celebrity, Education, Technology, Music, Movie, Sport - hingga saat ini telah terbangun lebih dari 8.000 channel dengan sejumlah besar anggota supporter yang loyal.

Berangkat dari kecintaan pada Indonesia, Mindtalk.com lahir dan membuktikan kualitas bangsa ini. "Dari kecintaan pula kami merasa prihatin karena banyak orang Indonesia yang meragukan kemampuan bangsa sendiri. Padahal banyak sekali putra-putri Indonesia yang berhasil membawa nama harum bangsa ke ranah internasional melalui karya-karya di bidang yang mereka tekuni,"  papar Danny.

Situs asli Indonesia dengan ragam interest sebagai basis koneksi ini pun melahirkan sebuah inisiatif berupa Penghargaan Mindtalk.com Today's Hero yang mengapresiasi talenta Indonesia dengan prestasi mendunia di 12 bidang masing-masing, seperti science dan tech, game, books and literature, sport, music, automotive, advertising and marketing, fashion, art and creative, photography, education, dan movie. Malam Penghargaan Mindtalk.com Today's Hero diselenggarakan sebagai bagian dari peluncuran Mindtalk.com

Para penerima penghargaan ini adalah mereka yang memiliki achievement global berkat dedikasi pada interest yang ditekuni di antaranya, Andrea Hirata dari book & literature, Erick Tohir dalam bidang Sport, I Nyoman Masriadi dari Arts dan Warsito Taruno dari Science & Tech. Acara ini juga diisi dengan tarian lintas budaya, penjelasan mengenai Mindtalk.com, pemberian motivasi dari Billy Boen, hingga pameran batik Kudus. Sejumlah petinggi dari berbagai sponsor penyelenggara acara maupun sejumlah artis seperti Giring Nidji, Christian Sugiono, Katon Bagaskara hingga Terry Putri pun hadir.

Selain mengapresiasi karya anak bangsa, Mindtalk.com Today's Hero juga bertujuan menginspirasi generasi muda Indonesia lainnya, agar fokus pada interest yang mereka cintai sehingga bisa memberikan karya terbaik mereka. Kalau bukan sekarang, kapanlagi kita harus bangga dengan karya anak bangsa?
Categories:

0 comments:

Post a Comment